Cara Membuat Website Desa

Desa masa kini berbeda dengan desa masa lalu. Sekarang, desa memiliki kewenangan yang besar dalam menentukan dan merumuskan masa depan desanya melalui kewenangan hak asal usul (rekognisi) dan kewenangan lokal berskala desa (subsidaritas).

Dalam menjalankan kewenangannya. Pemerintah Desa dituntut untuk mempraktikkan keterbukaan informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Ada banyak manfaat keterbukaan informasi desa. Diantaranya, dapat meningkatkan kemampuan, kemauan, inisiatif dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Desa dan lain sebagainya.

Desa yang kreatif dengan cepat melakukan berbagai inovasi untuk merespon perubahan dan kemajuan zaman. Salah satunya, melalui pemanfaatan teknologi internet. Website desa adalah salah satu bentuk inovasi desa dalam pemanfaatan internet sebagai media penyebaran informasi desa yang sangat efektif.

Melalui website desa berbagai potensi desa, produk unggulan desa, kreatifitas desa dapat dipublikasikan. Sehingga membuka peluang bagi desa lain untuk melakukan replikasi inovasi.
Website desa dapat difungsikan sebagai media peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat desa secara online. Dengan adanya website desa beragam kinerja pemerintahan desa dapat disampaikan, sehingga masyarakat bisa mengetahui keadaan yang terjadi di desanya, termasuk oleh pihak-pihak diluar desa atau supra desa.

Bagaimana cara membuat website desa?

Cara membuat website desa sebenarnya sangat mudah. Karena pendaftaran domain desa (desa.id) dilakukan secara online melalui situs https://domain.go.id.
Persyaratan pendaftaran juga tidak rumit. Desa hanya menyiapkan beberapa surat saja. Surat permohonan domain desa.id yang ditujukan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, Surat Kuasa Kepala Desa kepada Sekretaris Desa.
Sementara itu, tatacara pendaftaran domain desa.id secara lengkap silahkan dapat dilihat di pelayanan kominfo. Sedangkan untuk tutorial pendaftaran domain desa.id akan kita sharing dalam posting berikutnya.
Demikian informasi tentang cara terbaru membuat website desa dan pendaftaran domain desa.

Semoga bermanfaat.

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Desa bisa menghubungi Kami:
PT Intimitra Ciptakarya
Telp : 081224039350

Kami siap membantu Anda.

Website Desa Dengan SID

Sedang mencari contoh website desa? Website desa memiliki fungsi sebagai media transparansi dan informasi yang digunakan untuk perbaikan pelayanan dan tata kelola pemerintahan desa. Fungsi interkoneksi data antara Desa dengan Supra Desa dan fungsi promosi produk unggulan Desa. Dan yang lebih penting lagi, dengan memiliki website desa maka akan lebih mudah dalam mempromosikan sumber daya desa.

Mengapa hal ini penting? Karena saat ini belum semua desa atau kelurahan memiliki website desa dan sumber daya yang cukup dalam mengelola teknologi informasi untuk desa. Dengan website, tentu segala informasi dan potensi yang ada di desa akan lebih mudah di akses banyak orang dimanapun berada. Minimal yang bisa diakses secara langsung adalah profil desa, anggaran dan kegiatan kemasayarakatan. Sesuatu yang biasanya belum tentu bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah karena terhalang birokrasi.

Beberapa Contoh Website Untuk Anda

Saat ini anda sudah bisa mendaftarkan desa anda untuk mendapatkan domain desa.id , misalnya  tuolimbur.desa.id,  sekarmengkuang.desa.id,  Talang Silungko.desa.idTeboJaya.desa.id  yang nantinya akan menjadi identitas pemerintahan desa serta menjadi media informasi baik untuk warga desa sendiri dan juga untuk dunia internasional. sudah saatnya desa anda untuk menunjukan kepada dunia bahwa mampu untuk mandiri dalam teknologi.

Dengan adanya website desa akan menjadi identitas desa dalam mengangkat potensi lokal dan serta sebagai media komunikasi warga masyarakat desa. namun perlu ditekankan bahwa domain atau website adalah alat dan bukanlah tujuan. content atau isi dari website akan lebih penting bagi masyarakat desa yang membutuhkan info-info tentang perdesaan.

Syarat untuk pembuatan Website Desa

  1. Surat permohonan Pendaftaran domain dan Surat Kuasa Operator yang tandatangani Kepala Desa
  2. SK Kepala Desa
  3. SK Operator
  4. KTP Kepala Desa dan Operator

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Desa bisa menghubungi. Kami akan memberikan dukungan untuk pembuatan, pengelolaan, dan pendampingan website Desa. Kalau diperlukan, akan kami adakan Pelatihan Khusus Web Desa di Yogyakarta.

Selain itu, Tim Profesional kami siap melayani jika dibutuhkan untuk konsultasi Online. Tahun ke dua dan seterusnya, Desa diharapkan sudah bisa mengelola sendiri websitenya.

PT Intimitra Ciptakarya

Telp : 081224039350.

Kami siap membantu anda.

Website Desa dengan WP atau CI

Sedang mencari contoh website desa? Website desa memiliki fungsi sebagai media transparansi dan informasi yang digunakan untuk perbaikan pelayanan dan tata kelola pemerintahan desa. Fungsi interkoneksi data antara Desa dengan Supra Desa dan fungsi promosi produk unggulan Desa. Dan yang lebih penting lagi, dengan memiliki website desa maka akan lebih mudah dalam mempromosikan sumber daya desa.

Mengapa hal ini penting? Karena saat ini belum semua desa atau kelurahan memiliki website desa dan sumber daya yang cukup dalam mengelola teknologi informasi untuk desa. Dengan website, tentu segala informasi dan potensi yang ada di desa akan lebih mudah di akses banyak orang dimanapun berada. Minimal yang bisa diakses secara langsung adalah profil desa, anggaran dan kegiatan kemasayarakatan. Sesuatu yang biasanya belum tentu bisa diakses oleh siapa saja dengan mudah karena terhalang birokrasi.

Beberapa Contoh Website Menggunakan WordPress atau CI

Dengan adanya website desa akan menjadi identitas desa dalam mengangkat potensi lokal dan serta sebagai media komunikasi warga masyarakat desa. namun perlu ditekankan bahwa domain atau website adalah alat dan bukanlah tujuan. content atau isi dari website akan lebih penting bagi masyarakat desa yang membutuhkan info-info tentang perdesaan.

Syarat untuk pembuatan Website Desa

  1. Surat permohonan Pendaftaran domain dan Surat Kuasa Operator yang tandatangani Kepala Desa
  2. SK Kepala Desa
  3. SK Operator
  4. KTP Kepala Desa dan Operator

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Desa bisa menghubungi. Kami akan memberikan dukungan untuk pembuatan, pengelolaan, dan pendampingan website Desa. Kalau diperlukan, akan kami adakan Pelatihan Khusus Web Desa di Yogyakarta.

Selain itu, Tim Profesional kami siap melayani jika dibutuhkan untuk konsultasi Online. Tahun ke dua dan seterusnya, Desa diharapkan sudah bisa mengelola sendiri websitenya.

PT Intimitra Ciptakarya

Telp : 081224039350.

Kami siap membantu anda.

Website Sekolah

Website sekolah bisa digunakan sebagai media untuk menyampaikan informasi tentang sekolah secara efektif dan efisien, misalnya saja profil sekolah, staf pengajar, kurikulum, kepengurusan sekolah, jadwal belajar mengajar, dan hal-hal lain tentang sekolah.

Website sekolah juga bisa dimanfaatkan untuk menampilkan kegiatan-kegiatan sekolah mulai dari ekstrakurikuler, kegiatan rutin, dan sebagainya, yang bisa di dokumentasikan melalui foto dan bisa di bagikan di website sekolah.

Media Promosi

Di era sekarang ini website bisa berperan sebagai media promosi, ini juga berlaku untuk website sekolah. Dengan tampilan website yang baik dan bagus menjadikan sekolah juga memiliki kesan yang berkembang dan terbuka untuk ICT di masa depan. Selain itu, informasi sekolah yang terekam dengan baik pada halaman website sekolah akan memberikan citra yang baik di masyarakat.

Ruang Belajar Online

Website sekolah bisa dimanfaatkan sebagai ruang belajar online yang memberikan wadah untuk siswa dalam belajar diskusi atau yang dikenal dengan sistem e-learning. Dengan sistem e-learning siswa bisa belajar kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Demo Website Sekolah

  1. Demo Website Sekolah Eikra.
  2. Demo Website Sekolah
  3. Demo Web Sekolah-1
  4. Demo Web Sekolah-2

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Sekolah bisa menghubungi Kami:

  • PT Intimitra Ciptakarya
  • Telp : 081224039350

Kami siap membantu Anda.

Website Desa Gratis Dari Kominfo

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) memberikan website gratis satu tahun dengan domain berekstensi .id sampai tahun 2019 mendatang. Program ini diluncurkan untuk memperbanyak konten positif dan membantu para wirausaha untuk memasarkan produknya melalui internet.Sasaran yang dituju dalam program ini adalah UMKM, sekolah, pondok pesantren, komunitas, dan desa.

Untuk mendapatkan website gratis dari program ini, Anda dapat menghubungi pendamping daerah masing-masing ataupun mendaftar langsung, Website yang terdaftar harus berjanji untuk memanfaatkan website sebaik-baiknya dan digunakan untuk kepentingan positif. Selain itu, bagi yang belum mampu mengelola web, kami menyediakan pendampingan oleh tim yang telah ditunjuk.

Berikut ini adalah persyaratan yang diperlukan baik UMKM, sekolah, pondok pesantren, komunitas, dan desa.

  1. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
    – Berdomisili di wilayah Indonesia.
    – Memiliki kartu identitas yang sah seperti KTP, SIM, atau kartu identitas lainnya.
    – Usaha memiliki SKU/SIUP/TDP/IUMK atau surat keterangan lainnya (untuk domain co.id).
    – Penanggungjawab memiliki alamat di Indonesia dan nomor kontak yang dapat dihubungi.
    – Penanggungjawab berani menjamin website akan digunakan untuk kebaikan.
    – Bersedia mengisi konten ke dalam website yang dibuat.
    – Alamat website menggunakan akhiran .co.id, .web.id, .biz.id, dan .id.
  2. Sekolah dan instansi pendidikan
    – Sekolah atau Pesantren berdomisili di wilayah Indonesia.
    – Penanggung jawab adalah Kepala Sekolah/Madrasah atau Pimpinan Pondok Pesantren yang bersangkutan.
    – Penanggung jawab memiliki alamat di Indonesia dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
    – Menyampaikan surat permintaan domain yang ditanda tangani dan cap basah sekolah/pesantren yang bersangkutan (upload)
    – Bersedia mengisi konten ke dalam website yang dibuat.
    – Alamat website menggunakan akhiran .sch.id untuk sekolah, dan akhiran .ponpes.id bagi pondok pesantren
  3. Desa
    – Desa berada di wilayah Indonesia
    – Memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan
    – Pendaftaran .desa.id melalui registrasi instansi penyelenggara negara
    – Bersedia mengisi konten ke dalam website yang dibuat.
    – Alamat website menggunakan akhiran .desa.id
  4. Organisasi/Komunitas
    – Organisasi atau komunitas berada di wilayah Indonesia.
    – Ada penanggung jawab yang berusia minimal 17 tahun dan memiliki identitas Indonesia seperti KTP, SIM atau identitas lainnya.
    – Penanggung jawab memiliki alamat di Indonesia dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
    – Memiliki anggota yang dapat dibuktikan melalui daftar anggota dilampirkan bersama surat permintaan usulan domain atau proposal yang ditandatangi dan di cap basah (upload, berlaku untuk domain or.id).
    – Bersedia mengisi konten ke dalam website yang dibuat.
    – Alamat website menggunakan akhiran .or.id dan .id

Perlu diingat, sampai saat ini pendampingan baru tersedia untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Provinsi lainnya masih dalam proses. Mari bantu sebarluaskan informasinya agar manfaat dan kebaikan semakin banyak diberikan.

PERSYARATAN PESERTA (KATEGORI DESA)

  1. Desa berada di wilayah Indonesia.
  2. Memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  3. Bersedia menyiapkan materi yang akan ditampilkan dalam situs internet.
  4. Melampirkan dokumen-dokumen sebagai berikut: 1) Surat Permohonan Pendaftaran Nama Domain yang Ditandangani oleh Kepala Desa atau Sekretaris Desa; 2) SK Pengangkatan Kepala Desa; 3) SK Pengangkatan Aparat Desa; 4) Surat Kuasa dari Kepala Desa kepada Aparat Desa penanggungjawab situs.
  5. Pendaftaran menggunakan e-mail .go.id atau pnsmail.go.id.
  6. Jenis Nama Domain yang ditawarkan adalah .desa.id.

SPESIFIKASI TEKNIS DAN STANDAR LAYANAN

Spesifikasi teknis nama domain adalah sebagai berikut:

  1. Nama Domain didaftarkan ke Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI).
  2. Nama Domain diberikan gratis selama 1 (satu) tahun.
  3. Perpanjangan biaya nama domain tahun berikutnya menjadi tanggung jawab peserta.

Spesifikasi teknis hosting adalah sebagai berikut:

  1. Penyedia Hosting sudah terdaftar dalam Sistem Elektronik katalog dari LKPP.
  2. Menyediakan minimal: 1) data storage sebesar 100 MB; 2) data transfer sebesar 25 GB; 3) 5 (lima) buah account email; 4) website builder dan/atau CMS Installer;
  3. Menempatkan pusat data dan pusat pemulihan bencana di wilayah Republik Indonesia.
  4. Name Server (NS) harus menggunakan domain .id.
  5. Landing page program harus menggunakan domain .id.
  6. Memiliki standar layanan/SLA minimal 99% perbulan, yaitu koneksi down/mati selama 7,2 jam perbulan.

Standar layanan minimal adalah sebagai berikut:

  1. Jaminan pemberian nama domain dan hosting selama 1 (satu) tahun.
  2. Jaminan konektivitas internet pada pusat data hosting sebesar 99% perbulan yaitu koneksi down/mati selama 7,2 jam perbulan selama 1 (satu) tahun.
  3. Jaminan keaktifan penayangan (uptime) pusat data hosting sebesar 99% perbulan yaitu koneksi down/mati selama 7,2 jam perbulan selama 1 (satu) tahun.
  4. Jaminan keamanan data Hosting meliputi file web, database, dan e-mail diluar kelalaian dari peserta.
  5. Jaminan pendampingan oleh pendamping yang ditunjuk.
  6. Tidak termasuk dalam standar layanan antara lain: 1)     langganan koneksi internet; 2)     penyediaan perangkat-perangkat untuk koneksi internet; dan/atau 3)     perpanjangan masa berlaku Nama Domain dan Hosting.

KLASIFIKASI DAN PERSYARATAN NAMA DOMAIN YANG DIFASILITASI

  1. Nama domain harus sesuai dengan kriteria penamaan.
  2. Nama Domain harus menghormati dan tidak bertentangan dengan HaKI, IPR, Hak Paten/Merk.
  3. Masa berlaku domain yang difasilitasi adalah 1 (satu) tahun sejak tanggal persetujuan penggunaan nama domain tersebut.
  4. Setelah masa fasilitasi berakhir, maka masing-masing pengguna domain yang masih akan melanjutkan penggunaan domainnya dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang normal yang berlaku.
Nama Domain Persyaratan (Pendaftaran baru saja)
.Desa.id Surat Permohonan
SK Pengangkatan Kepala Desa
SK Pengangkatan Aparat Desa
Surat Kuasa

Bagi anda yang membutukan Jasa Pembutan Website Desa bisa menghubungi Kami:
PT Intimitra Ciptakarya
Telp : 081224039350

Kami siap membantu Anda.

Sistem Informasi Manajemen Desa

Sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, transparan, merupakan tantangan yang harus dijawab oleh lembaga pemerintahan dalam menjalankan fungsinya. Di lain pihak, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang demikian pesat membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan dan pendayagunaan informasi dalam volume yang besar secara handal, cepat dan akurat.

  • Berlakunya Undang Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa
  • Dengan diterbitkannya UU Desa 2014 sesungguhnya yang sedang dikerjakan adalah “melakukan perubahan” untuk “desa” khususnya untuk kemakmuran masyarakat desa.
  • Anggaran desa yang cukup besar berasal dari APBN sebesar minimal Rp 1,1 miliar pada tahun 2016, dan meningkat menjadi Rp 1,4 miliar di 2017
  • Bahwa untuk kemakmuran masyarakat desa perlu dirancang sistem organisasi desa yang lebih baik, pendekatan pembangunan tentang desa secara lebih baik, pengaturan relasi antara desa dengan supra desa lebih baik, penganggaran budget untuk desa secara lebih baik.
  • Pembuatan Peta Batas Wilayah Desa merupakan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Peta Batas Wilayah Desa seyogyanya tidak hanya menyajikan batas wilayah desa tetapi juga menyajikan data dan informasi yang ada dalam desa tersebut (Profile Desa), demikian juga halnya dengan administrasi kependudukan yang meliputi pelayanan-pelayan ditingkat desa, baik perijinan dan non perijinan.
  • Pada gilirannya setiap pihak di desa dan supradesa harus mengawasi dan mengawal dana desa agar digunakan secara optimal.

Dukungan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang diterapkan pada pemerintah desa akan mendorong data tunggal yang dengan mudah diupdate oleh aparatur desa dengan mengedepankan kesederhanaan operasional. Pada pelaksanaannya tidak lupa akan pentingnya proses pendampingan untuk memampukan aparatur dalam mengelola TIK. Data yang tersimpan dengan baik sangat mendukung kinerja pemerintah desa sesuai azas efisien dan efektif, pembakuan, akuntabilitas, keterkaitan, kecepatan dan ketepatan, keamanan, ketelitian, kejelasan, singkat dan padat dan logis dan meyakinkan dalam rangka penyusunan perencanaan desa, perbaikan administrasi desa dan pelayanan publik.

Simdesa terdiri dari :

  • Surat Keterangan Pengantar
  • Surat Keterangan Penduduk
  • Surat Keterangan Biodata Penduduk
  • Surat Keterangan Pindah
  • Surat Keterangan Jual Beli
  • Surat Keterangan SKCK
  • Surat Keterangan Beda Identitas
  • Surat Keterangan Bepergian / Jalan
  • Surat Keterangan Kurang mampu
  • Surat Pengantar Izin Keramaian
  • Surat Pengantar Laporan Kehilangan
  • Surat Keterangan Usaha
  • Surat Keterangan Jamkesos
  • Surat Keterangan Domisili Usaha
  • Surat Keterangan Kelahiran
  • Surat Permohonan Akta lahir
  • Surat Pernyataan Belum Memiliki Akta
  • Surat Permohonan Duplikat Kelahiran
  • Surat Keterangan Kematian
  • Surat Keterangan Lahir/Mati
  • Surat Keterangan Untuk Nikah
  • Surat Keterangan Pergi Kawin
  • Surat Keterangan Wali Hakim
  • Surat Permohonan Duplikat NikahSurat Permohonan Cerai
  • Surat Keterangan Pengantar Ruju/Cerai
  • Surat Keterangan Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Domisili Usaha Non Warga
  • Surat Keterangan Beda Identitas KIS
  • Surat Pernyataan Penguasaan Bidang Tanah
  • Surat Keterangan KTP Dalam Proses

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi :

PT Intimitra Ciptakarya

Telp : 081224039350

Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS)

Sistem informasi rumah sakit merupakan suatu pengelolaan informasi diseluruh rumah sakit secara sistematis dalam rangka penyelengggaraan pelayanan kepada masyarakat. Perkembangan Sistem Informasi Rumah Sakit yang berbasis computer (Computer Based Hospital Information System) di Indonesia telah dimulai pada akhir dekade delapan puluhan.

Rumah Sakit, sebagai salah satu institusi pelayan kesehatan masyarakat akan melayani traksaksi pasien dalam kesehariannya. Pemberian layanan dan tindakan dalam banyak hal akan mempengarui kondisi dan rasa nyaman bagi pasien. Semakin cepat akan semakin baik karena menyangkut nyawa pasien.

Semakin besar jasa layanan suatu rumah sakit, akan semakin kompleks pula jenis tindakan dan layanan yang harus diberikan yang kesemuanya harus tetap dalam satu koordinasi terpadu. Karena selain memberikan layanan, rumah sakit juga harus mengelola dana untuk membiayai operasionalnya.

Melihat situasi tersebut, sudah sangatlah tepat jika rumah sakit menggunakan sisi kemajuan komputer, baik piranti lunak maupun perangkat kerasnya dalam upanya membantu penanganan manajemen yang sebelumnya dilakukan secara manual.

Manfaat yang didapatkan Rumah Sakit dengan menggunaan SIMRS ini adalah:

  • Proses-proses manajemen rumah sakit bisa terintegrasi antara satu bagian dengan bagian lainnya.
  • Pengendalian stok obat dan alkes multi gudang (multi apotek / floorstock) bisa dilakukan dengan lebih mudah karena posisi stock up to date-nya bisa diketahui setiap saat.
  • Penagihan kepada pasien bisa dibuat dalam sebuah single billing statement untuk semua jasa perawatan yang telah diterima pasien.
  • Riwayat penyakit dan perawatan (medical record) pasien bisa dikelola dan dipanggil dengan cepat dan otomatis.
  • Analisis statistik diagnosa dan pembedahan terhadap pasien telah disesuaikan dengan standard yang telah ditetapkan WHO.
  • Memudahkan proses budgeting dan pengendalian realisasinya.
  • Memudahkan penyusunan rencana cash-flow dan pengendalian arus kas maupun bank.
  • Dengan SIMRS, resiko keterlambatan pembayaran atau penagihan hutang piutang bisa dikurangi.
  • Menjaga konsistensi data (data consistency) karena menggunaan data bersama (data sharing) baik data master (database pasien, dokter, perawat, karyawan dan obat) maupun data transaksi.
  • Pemanfaatan data keluaran / output dari suatu modul oleh modul lain (sebagai masukan / input) sehingga bisa dihindari adanya redundansi proses antar bagian.
  • SIMRS memberikan kemudahan dalam pembuatan laporan di semua unit, cepat dan akurat.
  • Pencetakan nota pembayaran, kuitansi, surat menyurat bisa dilakukan dengan mudah.
  • Efisiensi waktu entri data (entry time) karena hanya dilakukan sekali oleh bagian yang paling berkompeten.
  • Efisiensi kerja karyawan menjadi meningkat karena beberapa proses rutin seperti pembuatan laporan atau perhitungan-perhitungan dilakukan secara otomatis dan cepat. Dengan demikian karyawan lebih bisa berkonsentrasi kepada hal-hal yang bersifat stratgis.

Modul-Modul SIMRS

  • Sistem Informasi Administrasi
  • Sistem Informasi Pengelolaan Data Tarif
  • Sistem Informasi Medical Record
  • Sistem Informasi Layanan :
    • Rawat Jalan : Klinik Umum, Klinik Spesialis, Klinik Gigi, UGD
    • Rawat Inap : Persalinan, Perinatal, Opname, ICU
    • Kamar Operasi
    • Sistem Informasi Penunjang Medis : Radiologi, CT-Scan, Elektromedik, Radioterapi, Laboratorium
  • Sistem Informasi Farmasi
  • Sistem Informasi Instalasi Farmasi
  • Sistem Informasi Pemesanan
  • Sistem Informasi Pengadaan
  • Sistem Informasi Gudang Umum
  • Sistem Informasi Penagihan
  • Sistem Informasi Billing dan Cashier
  • Sistem Informasi Akuntansi dan Keuangan
  • Bridging System dengan Sistem informasi Rumahsakit departemen kesehatan
  • Sisyem Informasi Laboratorium
  • Bridging SEP BPJS
  • Fitur Labelisasi dengan Barcode
  • Sistem Informasi Jasa Medis
  • Sistem Informasi Resep Digital

SIMRS ini telah diimplementasikan di beberapa rumah sakit.

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi PT Intimitra Ciptakarya HP: 081224039350

10 Diffrent Professional Websites

Readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for will uncover many web sites still in versions have over the years.

Fully Responsive Well Structured

It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using.

Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using ‘Content here, content here’, making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for ‘lorem ipsum’ will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years.

Free Support Free Lifetime Updates

The has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions.

Premium Sliders Portfolios and Forms

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry’s standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries the leap into typesettings.